Saturday, August 6, 2011

Nofollow VS Dofollow

Nofollow VS Dofollow – Kayak pertandingan tinju ya judul postingannya?? Hehehe… iya nih sobat BM7, pada kesempatan kali ini saya mau sharing ke teman-teman mengenai Blog yang menganut prinsip Nofollow dan Dofollow.

Sebenarnya apa sih Nofollow dan Dofollow itu??

Nofollow adalah suatu nilai dari atribut HTML yang menerangkan atau menjelaskan ke beberapa mesin pencari untuk tidak mengikutkan hyperlink ke dalam indeks dan tidak mempengaruhi link target di hasil pencarian mesin pencari. Nofollow digunakan untuk mengurangi kegiatan spam pada mesin pencari, sehingga akan menurunkan kualitas dari hasil pencarian mesin pencari. Atau secara sederhana Nofollow dapat diartikan memberikan penjelasan agar crawler mesin pencari tidak mengikuti links yang diberikan atribute Nofollow.

Sedangkan Dofollow adalah kebalikan dari Nofollow yaitu dimana link yang menggunakan attribute dofollow akan mengizinkan mesin pencari untuk mengikuti link tersebut. Sehingga akan memberikan backlink dari web atau blog yang menggunakan attribute Dofollow.

Dari penjelasan di atas dapat kita simpulkan bahwa blog Dofollow adalah blog yang dapat memberikan backlink kepada para pengunjung blog dengan cara berkomentar pada blog tersebut. Sementara blog Nofollow tidak. Namun memang karna blog Dofollow dapat memberikan backlink gratis kepada para pengunjungnya, hal ini sering dimanfaatkan oleh pengunjung untuk memberikan comment yang bersifat spam.

Nah, sobat BM7 saat ini Blog Merdiy@nse7 ini telah menganut prinsip Dofollow yang tentunya akan memberikan backlink gratis kepada siapa saja Sobat BM7 yang memberikan komentarnya pada blog ini. Silakan Sobat BM7 berkomentar apa saja pada blog ini tapi tentunya jangan menyimpang dari topik bahasan yaa…. Berikanlah komentar yang berkualitas untuk menunjukkan jati diri kita sebagai blogger sejati.

Ok Sobat BM7 segini dulu postingan saya kali ini mengenai Nofollow VS Dofollow, semoga bermanfaat.

10 komentar:

Post a Comment

 

Followers

Statistik Blog

Page Rank Check
Web Design Blogs