Thursday, August 25, 2011

Google Inc. Terus Rajai Internet Dunia

Google Inc. Terus Rajai Internet Dunia - Google Inc. merupakan perusahaan internet terbesar di dunia yang tidak hanya bongsor di bidang search engine saja. Perusahaan yang di otaki oleh Larry Page dan Sergey Brin ini, terus mengembangkan sayap bisnisnya ke seluruh sektor kehidupan dunia maya. Sebut saja Google+ yang merupakan produk teranyar dari Google inc, yang saat ini menjadi pesaing terbesar Facebook di bidang situs media sosial. Serta produk-produk unggulan Google lainnya yang menjadikan Google raksasa di bidang Internet.

Sehingga sulit rasanya saat ini jika kita bicara mengenai Internet tanpa melibatkan Google di dalamnya. Karena Google tidak hanya menguasai bidang-bidang bisnis internet yang bersifat Big Project saja bahkan Google muncul pada bidang bisnis yang tidak terduga. Seperti reCAPTCHA (Kode Verifikasi) adalah merupakan salah satu yang dikuasi oleh sang mbah google ini.


Berikut adalah produk – produk unggulan yang telah di telurkan oleh Google Inc yang terus merajai dunia.

Search Engine
Disektor yang satu ini, Google sudah tidak diragukan lagi, merupakan leader search engine dunia, kepopulerannya bahkan menggungguli search engine - search engine lainnya yang sudah lebih dahulu muncul di dunia internet. Bahkan saking popolernya search engine dari google ini sampai ada istilah seperti ini “kalau anda kesasar di dunia maya, Tanyakan saja pada mbah google”.

Internet Advertising
Dengan produk Google Adsense nya yang mendunia, saat ini Google Adsense merupakan  salah satu layanan PPC terbesar didunia. Google Adsense juga merupakan sumber pemasukan terbesar google dengan menempati rasio 97% dari total omset yang dimilikinya. 


Network Analysis  
Google Analytics adalah produk google yang berjaya di sector Network analysis, dimana lebih dari 50% situs internet yang ada saat ini menggunakan layanan ini untuk menjalankan fungsi analisanya


Network Media
Siapa yang tidak kenal Youtube, setelah di akuisis oleh google pada tahun 2009 Dengan bandrol US$1.65 miliar, saat ini youtube merupakan situs video web terbesar di dunia. Bahkan saking mendunianya youtube, banyak artis orbitan yang terkenal melalui media ini. Contohnya Norman kamaru dan Justin Bieber.

Keempat produk tersebut merupakan sebagian contoh produk Google yang sudah sangat terkenal, disamping produk lainnya yang terus dikembangkan oleh Google untuk menggilas kompetitor-kompetitornya, seperti :  

1. Smartphones
Dengan system operasi Android mobile nya, produk ini telah dipersiapkan oleh google untuk bersaing dengan Iphone dan Blackberry

2. Chrome web browser
Yang lebih sering kita kenal dengan sebutan Google Chrome, saat ini menduduki posisi ke tiga di bidang web browser. Google Chrome terus berbenah dan siap untuk berkompetisi dengan rival beratnya yaitu Mozzila Firefox  

3. E-mail
Disektor surat elektronik ini google memiliki Gmail yang terus leading melampaui pesaing beratnya yaitu Hotmail dan Yahoo email  

4. Office applications  
Google documents adalah produk Office applications yang Berjaya sendiri karena tidak adanya kompetisi di bidang ini.  

5. Blog
Produk google yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi buat kita para blogger, meskipun terus dibayang-bayangi oleh Wordpress, blogger tetap leading disektor yang satu ini.  

6. Map  
Google Map merupakan aplikasi yang cukup popular untuk situs Peta, yang juga dapat diakses dengan menggunakan Android dan Iphone.

Itulah beberapa contoh produk-produk Google yang cukup beken di dunia Internet, tidak berlebihan bila google disebut sebagai Raja Internet Dunia yang menguasai hampir seluruh aspek kehidupan dunia maya.

Ok, Sobat BM7… saya cukupkan dulu postingan saya mengenai Google Inc. Terus Rajai Internet Dunia kali ini, Semoga bermanfaat…

0 komentar:

Post a Comment

 

Followers

Statistik Blog

Page Rank Check
Web Design Blogs