Tuesday, August 9, 2011

Berakhirnya Pelarian Sang Buronan Interpol (Muhammad Nazaruddin)

Berakhirnya Pelarian Sang Buronan Interpol (Muhammad Nazaruddin) - Setelah sempat buron selama kurang lebih tiga bulan, akhirnya pelarian mantan bendahara umum partai demokarat ini terhenti di kota Cartagena, Kolombia. Nazaruddin ditangkap pada Minggu malam, 7 Agustus 2011 pukul 21.00 WIB.

Saat ditangkap di Cartagena, Kolombia Nazaruddin bersama istri dan beberapa orang lainnya. Nazaruddin  menggunakan paspor palsu atas nama Muhammad Syarifuddin yang belakangan diketahui adalah sepupu dari Nazaruddin.

Tersangka Kasus Proyek Wisma Atlet SEA Games ini memulai pelarian nya pada 23 Mei 2011. Dengan alasan sakit jantung Nazaruddin melenggang ke Singapura untuk berobat. Namun sampai ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, Nazaruddin tak kunjung pulang ke Indonesia. Tidak berhenti sampai di singapura, Nazaruddin melanjutkan pelariannya ke beberapa Negara Asia lainnya seperti Vietnam, dan kamboja. Dari kamboja inilah Nazaruddin dengan menggunakan pesawat carteran terbang menuju Bogota melalui Madrid, Spanyol – Dominika – dan sampai di Bogota, Kolombia, sebelum akhirnya minggu malam sekitar pukul 2.00 waktu setempat, ketika sedang duduk-duduk santai disebuah tempat di kota pelabuhan Cartagena, Nazaruddin tertangkap oleh Tim Kepolisian dan Interpol.

Saat ini pemerintah Indonesia sudah memerintahkan tim khusus untuk menjemput Nazaruddin di Bogota, Kolombia, dan mempersiapkan kepulangan nya ke Indonesia. dengan Berakhirnya Pelarian Sang Buronan Interpol (Muhammad Nazaruddin) ini, akan memulai babak baru pengusutan semua kasus yang melibatkan politikus-politikus Partai yang menghantarkan SBY ke kursi RI-1 ini

8 komentar:

Post a Comment

 

Followers

Statistik Blog

Page Rank Check
Web Design Blogs