Monday, July 25, 2011

Trik Jitu Memangkas Nilai Alexa

Trik Jitu Memangkas Nilai Alexa. Dari judulnya postingan kali ini akan kita fokuskan pada cara bagaimana meningkatkan nilai Alexa sebuah situs, mengingat Alexa Rank merupakan parameter yang sangat penting untuk sebuah situs.

Alexa merupakan salah satu layanan internet yang dipakai sebagai alat ukur dimana sebuah situs dinilai berdasarkan trafik atau kunjungan, semakin kecil nilai alexa sebuah situs maka akan semakin populer situs tersebut.

Nilai alexa rank yang diberikan oleh Alexa Internet kepada sebuah situs berfungsi sebagai salah satu tool/kontrol buat pemilik situs berdasarkan kunjungan (trafik) dan biasanya nilai alexa digunakan untuk mengukur seberapa populer situs tersebut di internet.


Berikut adalah beberapa Trik Jitu Memangkas Nilai Alexa yang berhasil BM7 rangkum dari hasil blogwalking (jalan-jalan sehat ala bloger) beberapa hari belakangan ini :

1. Install Alexa toolbar di browser :
Hal ini menurut beberapa webmaster dipercaya dapat meningkatkan alexa rank, gak ada salahnya sobat install Alexa Toolbar ke browser sobat.

2. Setting blog sobat sebagai homepage di komputer :
Cara ini menurut webmaster juga bisa dapat meningkatkan Alexa rank, karena logikanya setiap sobat buka browser maka otomatis browser akan membuka blog sobat sebagai homepage yang juga di anggap sebagai kunjungan, semakin banyak terbuka di browser maka kunjungan dianggap meningkat.

3. Pasang widget Alexa Rank di blog sobat.
Menurut para webmaster dengan memasang widget alexa pada situs juga akan meningkatkan alexa rank. Namun banyak juga yang meragukan, tapi ga ada salahnya sobat mencoba teknik ini.


4. Manfaatkan computer kantor atau warnet kemudian install alexa toolbar pada dan jangan lupa setting blog sobat menjadi homepage
Nah, kalau ini hampir sama dengan poin yang sebelumnya, membuat browser komputer lain menjadi homepagenya adalah blog sobat.


5. Pasang link URL sobat pada situs pertemanan seperti facebook, friendster, twitter, dan kalau sobat aktif di suatu forum juga jangan lupa pasang link URL sobat sebagai signature.

6. Update blog sobat dengan konten-konten yang berkualitas
Buatlah konten-konten yang sedang hangat dibicarakan, atau buat konten yang belum pernah dibahas di situs lain, buat blog sobat menjadi pioneer konten yang berkualitas.

7.    Submit artikel sobat ke social bookmark seperti di Digg, Delicious, Lintas berita, Infogue, Techorati, StumbleUpon dan lain-lain.
Menurut para webmaster teknik ini sangat ampuh , karena menggunakan konsep viral marketing, yang artinya situs sobat akan dikunjungi oleh ribuan pengunjung yang datang berasal dari social bookmark karena konten atau artikel sobat masuk dalam social bookmark tersebut yang merupakan sebuah layanan directory artikel.

8. Berikan sesuatu yang gratis seperti ebook, software, script kepada pengunjung blog sobat. Sertakan URL situs sobat dalam ebook, templates, script yang sobat bagikan secara gratis.

9. Promosi di situs Iklan baris
Kalau menurut saya apabila situs sobat merupakan situs untuk bisnis bukan pribadi sebaiknya menggunakan teknik ini

10. Beriklan di program PPC , atau di situs yang mempunyai trafik tinggi.
Yups, cara ini memang bisa mendatangkan trafik secara instan karena sobat promosi di program PPC dengan harapan banyak pengunjung yang datang karena tertarik dengan promosi situs sobat di PPC, namun tentunya trik ini memerlukan biaya ekstra untuk beriklan

11. Blogwalking (Jalan-jalan sehat ala blogger)
Cara ini terbilang ampuh untuk meningkat alexa rank situs sobat, lakukan rutinitas kunjungan ke blog yang mempunyai traffic tinggi dan tinggalkan link website sobat ketika berkomentar.

Nah sobat BM7 sampai di sini dulu postingan BM7 mengenai Trik Jitu Memangkas Nilai Alexa ini, karna Blog Merdiyanse7 ini juga masih dalam tahap pembelajaran maka postingan ini saya buat sekaligus buat panduan saya pribadi dalam memangkas nilai alexa rank website ini.
Semoga bermanfaat…

10 komentar:

Post a Comment

 

Followers

Statistik Blog

Page Rank Check
Web Design Blogs